Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia sejak berdirinya selalu berupaya bersama stakeholder mewujudkan pangan yang aman dan bergizi bagi masyarakat. Kegiatan Pendidikan Sehat merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan hal tersebut dengan tema kegiatan adalah Sarapan Sehat dan Jajanan Aman Menuju Generasi Sehat Berprestasi yang dimulai sejak tahun 2014.

Kegiatan pendidikan sarapan sehat yang dilaksanakan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia dengan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 2016 ini kerjasama dengan 10 perguruan tinggi yang menjadi mitra kerja di sepuluh (10) kota, yaitu Prodi Tata Boga Universitas Negeri Malang (UM), Jurusan Gizi FIK Unsoed, Jurusan Gizi AKZI Surabaya, Program Studi Tata Boga Jurusan PKK Universitas Negeri Semarang, Prodi Tata Boga Universitas Negeri Malang (UM), Jurusan Gizi Universitas Respati, Jurusan Gizi FKM Universitas Airlangga, Jurusan Teknologi Pangan Universitas Mercubuana, dan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang.  Pendidikan sarapan sehat telah dilakukan kepada 13.527 anak Sekolah Dasar, 911 guru Sekolah Dasar (SD), 695 orang tua dan 992 Mahasiswa terlatih (sebagai fasilitator) dan  85 Dosen sebagai instruktur dan pengawas.

Kami sampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan staff PT. Indofood Sukses Makmur Tbk atas kerjasamanya dengan baik sehingga dapat terlaksana kegiatan pendidikan sarapan sehat ini sesuai rencana. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap pimpinan, dosen dan mahasiswa perguruan tinggi mitra yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan ini. Terimakasih secara khusus juga kami sampaikan kepada Tim Sekretariat dan panitia pusat yaitu Dr. Ikeu Ekayanti, M.Kes,  Khoirul Anwar S.Gz, Aviani Harfika, S.Gz, Angga Rizqiawan, S.Gz, Nazhif gifari S.Gz, M.Si, Septian Suhandono, S.Gz, Zakia Umami S.Gz dan Teguh Jati Prasetyo, S.Gz. Juga kami sampaikan terima kasih kepada pengurus PERGIZI PANGAN Indonesia yang hadir di setiap kota yaitu Prof. Dr. Hardinsyah, MS, Prof. Dr. Dodik Briawan, MCN, Prof. Ikeu Tanziha, MS, Dr. Ikeu Ekayanti, M.Kes, Leily Amalia, STP, M.Si, dan Dr. Ir. Budi Setiawan, MS.

Tanpa ridho Tuhan Yang Maha Esa, acara ini tidak mungkin berjalan dengan lancar. Semoga pendidikan sarapan sehat yang dilaksanakan ini bermanfaat dalam mempromosikan salah satu Pesan Gizi Seimbang Kementerian Kesehatan yaitu “Biasakan Sarapan”, dalam rangka turut mewujudkan bangsa sehat berprestasi

Leave a Reply